Cari Blog Ini

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Popular Posts

Senin, 28 September 2020

Mesin Bubut CNC


Dioperasikan dengan sistem Computer Numerical Control (CNC) dan dilengkapi dengan instruksi desain yang tepat, mesin bubut CNC adalah alat mesin di mana bahan atau bagian dijepit dan diputar oleh poros utama, sedangkan alat pemotong yang bekerja pada bahan, dipasang dan dipindahkan di berbagai sumbu.

Mesin bubut CNC biasanya digunakan untuk bagian permesinan, di mana bahan / bagian dijepit dan diputar sedangkan alat pemotong dipasang pada alat tulis untuk operasi OD (Diameter Luar) dan ID (Diameter Dalam), misalnya poros dan pipa. Mereka ideal untuk bagian-bagian yang memiliki simetri yang sama di sekitar sumbu yang dapat dibuang (yaitu dijepit secara radial) dalam gelendong.

Bubut CNC sederhana beroperasi pada 2-sumbu dan pahat terletak pada posisi tetap di menara 8 hingga 24 stasiun. Tindakan memutar bagian itu disebut "berputar", karenanya beberapa jenis mesin bubut CNC disebut Mesin Pemutar CNC.

Milling (alat pemotong bergerak di sekitar benda kerja alat tulis), alat membosankan dan mengetuk (alat yang memotong benang di dalam lubang) biasanya digerakkan oleh sistem penggerak terpisah di dalam turet. Bergantung pada aplikasinya, alat kehidupan (yaitu alat aktif) dipasang untuk arah operasional aksial atau radial. Ini dapat ditemukan dalam 3-axis CNC Lathes atau CNC Turning Machines.

Mesin bubut dengan opsi tambahan seperti sumbu Y, sub-spindel, atau opsi tertentu yang dipilih untuk otomasi biasa disebut Turning Center. Alat-alat mesin yang canggih ini mampu membuat bagian-bagian yang rumit - ini melampaui operasi pembalikan OD & ID standar dan dapat menggabungkan operasi penggilingan, pengeboran, dan penyadapan untuk menyelesaikan bagian dalam satu pengaturan. Mengambil sepotong dari bagian mentah ke produk jadi, alat mesin all-in-one tersebut secara signifikan meningkatkan produktivitas.

Baca Juga:

MESIN BUBUT CNC

PENGERTIAN MESIN BUBUT CNC

BAGIAN-BAGIAN MESIN BUBUT CNC

CARA KERJA MESIN BUBUT CNC

PRINSIP KERJA MESIN BUBUT CNC

HARGA MESIN BUBUT CNC

JASA BUBUT CNC


Contact Us


jasa-bubut-cnc.blogspot.com.

JASA BUBUT CNC DEPOK
Jl. Pekapuran, Gg. Terate
No. 121, Kel. Sukatani, Tapos-Depok
082122120402
082122120402