Cari Blog Ini

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Popular Posts

Selasa, 18 Februari 2020

JASA PEMBUATAN GEAR/RODA GIGI DI DEPOK




PENGERTIAN GEAR/RODA GIGI



Roda gigi/Gear merupakan komponen dari mesin yang bekerja dan berfungsi mentrasmisikan tenaga/daya Roda gigi mempunyai gigi gigi yang bersinggungan dengan roda gigi roda gigi lainnya Diantara dua atau lebih gear/roda gigi yang berpotongan dan bekerja bersama disebut transmisi gear/roda gigi yang mampu memberikan hasil atau manfaat mekanis lewat perputaran jumlah roda gigi Roda gigi akan mampu merubah kecepatan putaran torsi dan juaga arah daya dari sumber daya Tak semua gear/roda gigi terkait dengan roda gigi lainnya Satu kasus adalah pinion dan sepasang gear/roda gigi yang berasal atau berasal dari kekuatan translasi tetapi bukan dari kekuatan rotasi.

Transmisi gear/roda gigi analog dan transmisi sabuk dan juga puli. Keunggulan transmisi gear/roda gigi menuju sabuk dan juga puli ialah eksistensi gigi yang akan mampu mencegah terjadinya slip, dan juga daya yang ditransfer lebih besar. Tetapi, gear/roda gigi tidak mampu mentransfer kekuatan sejauh yang mampu dilakukan sistem transfer roda dan juga puli terkecuali terdapat banyak gear/roda gigi yang terhubung di dalamnya.


Saat dua pasang gear/roda gigi dalam jumlah gigi yang tak sama digabungkan, maka keuntungan yang didapatkan dalam mekanis, adalah kecepatan putar dan juga torsi, yang akan bisa kita dihitung menggunakan cara persamaan yang cukup sederhana. Gear/Roda gigi dalam jumlah gerigi yang lebih besar akan berfungsi dalam mengurangi kecepatan gerak putar akan tetapi akan meningkatkan torsi.


Rasio kecepatan yang cermat berdasarkan pada jumlah giginya merupakan kelebihan dari gear/roda gigi yang menyaingi mekanisme trasnfer yang lain (misal sabuk dan puli). Mesin yang memiliki ketepatan tinggi seperti jam tangan menggunakan banyak manfaat dari adanya rasio kecepatan putar yang tepat ini. Salah satu kasus di mana sebuah daya dan beban yang berdekatan, Gear/roda gigi mempunyai keunggulan karena mampu didesain dengan menggunakan ukuran yang kecil. Tetapi kekurangan dari gear/roda gigi ini adalah biaya produksinya lebih mahal dan diperlukan pelumas yang akan menjadikan biaya operasinya akan lebih mahal.

Rasio kecepatan yang cermat berdasarkan pada jumlah giginya merupakan kelebihan dari gear/roda gigi yang menyaingi mekanisme trasnfer yang lain (misal sabuk dan puli). Mesin yang memiliki ketepatan tinggi seperti jam tangan menggunakan banyak manfaat dari adanya rasio kecepatan putar yang tepat ini. Salah satu kasus di mana sebuah daya dan beban yang berdekatan, Gear/roda gigi mempunyai keunggulan karena mampu didesain dengan menggunakan ukuran yang kecil. Tetapi kekurangan dari gear/roda gigi ini adalah biaya produksinya lebih mahal dan diperlukan pelumas yang akan menjadikan biaya operasinya akan lebih mahal.

Para Ilmuwan Yunani yang bernama Archimedes ia pertama kali mengolaborasikan gear/roda gigi pada ilmu mekanika di sebuah sekolah di Aleksandria pada sekitar abad ketiga sebelum masehi. Metode Antikythera merupakan salah satu contoh gear/ roda gigi yang diaplikasikan dengan cukup rumit untuk pertama kalinya, yang telah didesain/disetting untuk menghitung posisidalam ilmu perbintangan. Metode pengerjaan ini membutuhkan waktu sekitar 150, dan 100 SM.



JENIS-JENIS GEAR/RODA GIGI

GEAR/RODA GIGI SPUR
 Spur ialah gigi sederhana, dengan silinder atau gigi yang memiliki desain segitiga. Ujung gigi disusun lurus dan sejajar dengan sumbu rotasi. Gear/Roda gigi ini hanya dapat dihubungkan secara paralel.


GEAR/RODA GIGI DALAM
 Gear/roda Gigi dalam yang disebut juga roda gigi internal ialah gear/roda gigi yang giginya terdapat di bagian dalam silinder gear/roda gigi Berbeda dengan gear/roda gigi eksternal yang menahan gear/roda gigi keluar dari silinder gear/Roda gigi internal takan merubah arah putar.

GEAR/RODA GIGI HELIKS

  Ialah perbaikan/penyempurnan Tepi gigi tidak sejajar dengan sumbu rotasi tetapi mereka dimiringkan ke tingkat tertentu Dengan memiliki gigi pada tempatnya mereka membuat roda gigi tampak seperti helikopter 

 Gigi/gerigi model sudut akan memperlambat pertemuan antar gigi sehingga kecepatan gigi halus dan getaran minimal, Akan tetapi berbeda dengan gear/ roda gigi spur di mana tempat duduk gigi digunakan untuk meluruskan ruang antara gigi menyebabkan ketegangan dan getaran pada gear/roda gigi heliks dapat beroperasi pada kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan spel karena semprotan dapat mengalami getaran tinggi pada kecepatan rotasi tinggi spur lebih banyak digunakan pada putaran rendah, Kecepatan rotasi dikatakan lebih tinggi jika kecepatan linier pitch melebihi 25 m /. Roda gigi heliks dapat dihubungkan secara paralel atau transversal Pengaturan paralel adalah umum dan pengaturan transversal biasanya disebut skew

GEAR/RODA GIGI HELIKS GANDA

 Masalah dorong aksial dari gigi heliks tunggal menyebabkan gigi heliks ganda atau gigi herringbone. Roda gigi heliks ganda memiliki dua pasang roda gigi berbentuk V sehingga kedua roda gigi heliks disatukan. Ini akan menyebabkan impuls aksial membatalkan satu sama lain. Roda gigi heliks ganda lebih sulit dibuat karena kompleksitas bentuknya.

GEAR/RODA GIGI BEVEL

 Gigi bevel berbentuk seperti potongan kerucut dengan gigi terbentuk di permukaannya. Ketika roda gigi bevel disentuh, penghentian kerucut imajiner akan berada di satu titik, dan sumbu poros akan berpotongan. Sudut antara bevel dua gigi bisa apa saja kecuali 0 dan 180.


Roda gigi bevel dapat berupa taji lurus atau spiral seperti gigi heliks. Keuntungan dan kerugiannya adalah kesamaan antara taji dan roda gigi heliks.

GEAR/RIDA GIGI HYPOID

 Roda gigi hypoid mirip dengan roda gigi bevel, tetapi kedua sumbu tidak bergabung satu sama lain.

GEAR/RODA GIGI MAHKOTA

 Crown gear adalah jenis bevel gear yang giginya sejajar dan tidak miring pada sumbu. Bentuk giginya terlihat seperti mahkota. Roda gigi mahkota hanya dapat secara akurat digabungkan menjadi roda gigi miring atau memacu.

GEAR/RODA GIGI CACING

 Worm gear dengan 4 utas
Roda gigi cacing terlihat seperti sekrup berbentuk tongkat yang terpasang pada roda gigi biasa atau memacu. Worm gear adalah cara mudah untuk mendapatkan rasio torsi tinggi dan kecepatan rotasi rendah. Biasanya, rasio maksimum pasangan roda gigi taji atau heliks adalah 10: 1, sedangkan rasio roda gigi cacing bisa mencapai 500: 1. Kerugian dari worm gear adalah adanya gesekan yang mengurangi efisiensi gear cacing sehingga membutuhkan ubergear.

Roda gigi cacing mirip dengan roda gigi heliks, kecuali bahwa mereka mencapai 90 derajat pada sudut gigi mereka, dan bentuk tubuh mereka umumnya memanjang ke arah aksial. Jika ada setidaknya satu gigi yang mencapai tikungan di sekitar tubuh gigi, maka itu adalah gigi cacing. Jika tidak, maka itu adalah gigi yang ideal. Roda gigi cacing setidaknya memiliki satu gigi yang sering dapat berada di sekitar tubuh. Jumlah gigi pada gigi cacing biasanya disebut benang.



Pada sepasang gigi cacing, batang selalu dapat memindahkan gigi taji. Jarang taji cacing mampu memindahkan gigi. Jadi bisa dikatakan bahwa pasangan worm gear adalah transmisi satu arah.

GEAR/RODA GIGI NON-SIRKULER

 Roda gigi non-lingkaran dirancang untuk tujuan tertentu. Roda gigi normal dirancang untuk mengubah transmisi daya dengan getaran dan keausan minimal, roda gigi non-lingkaran dirancang untuk variasi rasio, osilasi, dan lainnya.

GEAR/RODA GIGI PINION

Pasangan gigi pinion
Pinion Gears memiliki sepasang roda gigi, yang disebut pinion, dan batang pengenal yang disebut rak. Kombinasi rack dan pinion menghasilkan mekanisme transmisi torsi yang berbeda; Transfer dari gaya putar torsi ke gaya translasi atau vers. Saat pinion berputar, rak akan bergerak lurus ke depan. Metode ini digunakan pada beberapa jenis kendaraan, untuk memutar putaran roda kemudi ke gerakan rak kanan dan kiri, sehingga roda bisa berubah arah.

GEAR/RODA GIGI EPICYLIC

Contoh rotasi roda gigi epicyclic. Perhatikan perbedaan kecepatan rotasi, yang ditandai dengan tanda merah pada poros roda gigi matahari dan planet.
Roda gigi apikal (roda gigi planet atau roda gigi episiklik) adalah kombinasi roda gigi yang bergabung dengan pergerakan planet dan matahari. Jenis roda gigi ini digunakan untuk mengubah rasio rotasi aksial, bukan rotasi aksial. Kombinasi beberapa roda gigi apikal menghasilkan proporsi variabel dengan mekanisme pergerakan roda gigi internal. Metode ini digunakan pada kendaraan dengan transmisi otomatis.


Perlengkapan planet sederhana dapat ditemukan di Inggris selama revolusi industri; Sementara mekanisme roda gigi planetary berputar dalam bentuk roda gigi sentral seperti matahari dan planet ini sebagai roda gigi berputar, uap menjadi inti mesin. Bagian ini mengubah gaya terjemahan menjadi rotasi, yang kemudian dapat digunakan untuk kebutuhan yang berbeda.



JASA PEMBUATAN GEAR/RODA GIGI


Apakah perusahaan Anda membutuhkan suku cadang sejenis gear untuk mesin yang berukuran dan berbentuk khusus......?
Apakah anda tidak dapat ditemukan di pasar local.......?

Solusinya adalah memesan pada penyedia jasa pembuatan gear di depok yang umumnya diproses menggunakan mesin hobbing. Bahan yang pakaipun wajib sama dengan suku cadang yang asli atau dapat juga diganti dengan menggunakan bahan lain yang kualitasnya hampir sama jika tidak tersedia, jadi hal ini tidak akan mengubah fungsi roda gigi.

Mesin eksterior biasanya memakai jenis ukuran dan bentuk yang berbeda sehingga mereka tidak dapat menemukan suku cadang di pasaran sehingga Anda akan kesulitan membuat perbaikan pada umumnya untuk bisa dapat spare part yang tepat dan sesuai dengan masalah tersebut Anda harus membawanya pabrik pembuat mesin dan akan membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama dan biayanya tentu saja tidak murah.

Tetapi kini tak perlu bingung mencari spare part yang mungkin tengah Anda butuhkan sekarang tersedia layanan jasa pembuatan roda gigi yang dapat Anda andalkan sesuai keinginan Anda dapat memesan gigi yang tepat sesuai kebutuhan mesin di perusahaan Anda.

 Jasa Pembuatan Gear Terletak di Gg. Terate, Rt. 005 / 022, Kel. Sukatani, Kec. Tapos-depok, Kami menawarkan layanan jasa pembuatan gear dan melayani untuk berbagai wilayah seperti Depok, Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi dan sekitarnya, berbagai roda gigi seperti helical gear, lalu spur gear, dan juga worm gear, menggunakan aneka macam bahan baku diantaranya scm 440, VCN150, asab POM, Bronze dll Sesuai kebutuhan.

 Khusus  Layanan pembuatan roda gigi/gear dapat diproses menggunakan 2 cara, pertama ialah memakai gambar teknis dalam bentuk CAD atau file kerja padat dengan pengukuran terperinci untuk gigi sparepart yang diperlukan Atau Anda bisa membuat model gear yang telah rusak Gigi/Gear asli akan gambar ulang dan menggunakan bahan baku yang mirip dengan bahan aslinya.

Jasa Pembuatan Gear kami siap untuk membuat Gear bagi perusahaan yang terletak di luar pulau Jawa, kami bisa melayani anda menggunakan jasa pengiriman keluar pulau Jawa.

Jasa Pembuatan Gear Di Depok merupakan perusahaan di bidang teknik permesinan dan fabrikasi yang didirikan pada tahun 2006 Hampir semua pelanggan Jasa pembuatan Gear Di Depok memiliki mesin industry. Kami melayani pembuatan spare part mesin industry Baik bagi industri besar menengah maopun industry kecil. Bagian terpenting dalam mesin industri diantaranya adalah GEAR/Roda gigi, Gear yang terkandung dalam komponen mesin industri tak dijual bebas di pasaran, Itu sebabnya bila gear pada mesin kompresi industri perusahaan Anda telah rusak Jasa Pembuatan Gear siap membantu Anda.

 Pekerjaan ini dilakukan oleh spesialis terlatih dengan tingkat dan akurasi yang tinggi
Pengrajin juga menggunakan mesin berteknologi modern dengan operator yang andal sehingga tidak ada keraguan bahwa kami dapat membantu melengkapi alat perbaikan dan membuat pesanan baru yansesuai dengan kebutuhan anda.

 Pesanan anda kami diproses di workshop Jasa Pembuatan Gear Di Depok, ini tentu saja akan menghemat banyak waktu dalam memperbaiki mesin sampai mesin perusahaan bisa berfungsi seperti semula, Pada dasarnya tentu saja JASA PEMBUATAN GEAR/RODA GIGI ini akan banyak membantu Anda dalam mengatasi kerusakan pada mesin industry anda.


Baca Juga:

MESIN BUBUT CNC

PENGERTIAN MESIN BUBUT CNC

BAGIAN-BAGIAN MESIN BUBUT CNC

CARA KERJA MESIN BUBUT CNC

KODE PEMROGRAMAN MESIN BUBUT CNC

PRINSIP KERJA MESIN BUBUT CNC

JASA BUBUT CNC


Contact Us


jasa-bubut-cnc.blogspot.com.

JASA BUBUT CNC DEPOK
Jl. Pekapuran, Gg. Terate
No. 121, Kel. Sukatani, Tapos-Depok
082122120402
082122120402