Cari Blog Ini

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Popular Posts

Selasa, 18 Februari 2020

Mesin Bubut Khusus


Bubut khusus adalah bubut yang digunakan untuk membuat atau memperbaiki alat teknis yang tidak dapat dikerjakan pada bubut standar. Mesin bubut khusus terdiri dari:

1. Mesin Bubut
Mesin bubut panjang digunakan untuk mengerjakan poros atau benda kerja panjang. Misalnya: poros kapal, poros untuk peralatan peralatan dalam pekerjaan pertambangan, dan sejenisnya.

2. Bubut Carrousel
Mesin bubut Carrousel adalah mesin bubut yang sumbu utamanya vertikal dan berbentuk rapat pada meja putar. Benda kerja diletakkan di atas meja putar dan pahat dapat dipindahkan baik secara vertikal maupun transversal. Mesin bubut carrousel digunakan untuk mengubah benda kerja yang memiliki diameter besar dengan ukuran mulai dari 1 m hingga 2 m.

Sedangkan untuk mesin bubut carrousel kecil, mereka dapat mengubah benda kerja yang memiliki ukuran mulai dari 300 mm hingga 400 mm. Mesin bubut carrousel memiliki kelebihan dibandingkan mesin bubut horizontal biasa. Beberapa keunggulan mesin bubut carrousel dibandingkan dengan mesin bubut horizontal biasa, meliputi:
Mesin bubut carrousel tidak membutuhkan area yang luas dibandingkan mesin bubut biasa karena arah vertikal (atas).
Mesin bubut carrousel dapat menahan beban yang lebih besar.
Pengetatan bubut korsel jauh lebih ringan dibandingkan dengan bubut horizontal. Ini karena benda kerja diletakkan di atas meja putar.
Benda kerja pada mesin bubut carrousel disajikan menggunakan cran. Benda kerja yang dapat dikerjakan pada mesin carrousel meliputi: rumah blower, rumah turbin dan sejenisnya.

1. Mesin Bubut Revolver
Mesin bubut revolver juga disebut mesin bubut menara. Dalam bubut revolver ada banyak pemegang pahat, dengan posisi dan jenis pahat yang berbeda dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

2. Mesin Crankshaft
Bubut poros engkol adalah bubut yang digunakan untuk memperbaiki atau membuat benda kerja yang eksentrik, misalnya: poros eksentrik atau poros engkol.

3. Copy Bubut
Copy bubut adalah bubut yang membentuk benda kerja menggunakan sampel (maket). Operasi ini dilakukan dengan menyalin dari mockup yang telah dibuat sebelumnya.

Contact Us


jasa-bubut-cnc.blogspot.com.

JASA BUBUT CNC DEPOK
Jl. Pekapuran, Gg. Terate
No. 121, Kel. Sukatani, Tapos-Depok
082122120402
082122120402